fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Yudisium ke-XVI dan XVII berlangsung khidmat di hotel 88

Home >Berita >Yudisium ke-XVI dan XVII berlangsung khidmat di hotel 88
Diposting : Rabu, 23 Jun 2021, 18:59:46 | Dilihat : 542 kali
Yudisium ke-XVI dan XVII berlangsung khidmat di hotel 88


 

 

Jember--Yudisium ke- XVI & XVII Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora Institut Agama Islam Negeri Jember di gelar di Hotel 88 Jember Pagi tadi. Sebanyak 42 Yudisi hadir dengan mengenakan Jas almamater. Penyelenggaraan Yudisium kali ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat masa pandemic belum kunjung berakhir. 

Dalam yudisium kali ini, hadir seluruh jajaran dekanat beserta para kaprodi dan staff di lingkungan Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora. 

Dalam sambutan pembukannya, Dekan FUAH, Dr. M.Khusna Amal mengucapkan selamat kepada para yudisi. Beliau menuturkan bahwa yudisium kali ini merupakan yudisium yang sangat istimewa karena bertepatan dengan momen alih status IAIN Jember menjadi UIN Khas Jember. “Semoga yudisi bisa mengamalkan semua ilmu yg diperoleh selama kuliah di IAIN Jember, serta ilmu yang telah didapatkan dari FUAH IAIN Jember bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, agama dan peradaban”, tambah dekan yang akrab disapa Amal ini.

Amal juga merasa optimis bahwa lulusan dari IAIN Jember mampu menghadapi segala tantangan zaman yang ada di masyarakat. “Teruslah berkarya sesuai dengan bidang kompetensi masing-masing”, tutupnya. 

Setelah sambutan dekan usai, dilanjutkan sambutan oleh Wakil Dekan I, Dr. Imam bonjol Juhari, M.Si. Dalam sambutannya, Imam Bonjol Juhari melaporkan jumlah yudisi dari masing-masing prodi serta nama-nama para peserta yudisi. Setelah itu, Wadek I FUAH menyampaikan harapan semoga seluruh mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini mendapatkan pertolongan dari Allah serta mendapat manfaat dan barokah ilmu dari guru-guru. Dalam menutup sambutannya beliau memberikan selamat serta mengajak mahasiswa untuk bergabung dalam grup alumni IKA FUAH IAIN Jember.

Setelah prosesi yudisium selesai, tibalah saatnya pengumuman mahasiswa berprestasi di Fakultas Ushuludin, adab dan humaniora. Terdapat dua kategori penghargaan mahasiswa terbaik dalam yudisium kali ini, yaitu Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi dan Penulis skripsi terbaik. Yudisi angkatan ke XVI yang meraih penghargaan sebagai Lulusan terbaik FUAH diraih oleh Ni'matul Hasanah dari prodi SPI, dengan IPK 3,91. Sedangkan peraih skripsi terbaik adalah Tri Fajar Nugroho yang juga berasal dari Prodi SPI dengan judul “Kontribusi Kyai Muhammad Shiddiq dalam Perkembangan Islam di Jember”. Untuk angkatan ke-XII, predikat lulusan terbaik diraih oleh Zinatul widad dari prodi BSA, dengan IPK 3,86. Sedangkan peraih skripsi terbaik adalah Aisyah Shabrina dari prodi IAT dengan judul skripsi "Penafsiran Tabarruj Al-Jahiliyyah dalam Al-qur'an (Studi Komparasi Kitab Jami' Albayan At Ta’wil Al-qur'an dan Tafsir Fii Dzilalil Qur'an)”. 

Acara ditutup dengan pembacaan doa dari H. Mawardi Abdullah, M.A. selaku kaprodi Ilmu Hadis dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Fida/zoel)

;