fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

FUAH adakan Pelatihan SISTER Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

Home >Berita >FUAH adakan Pelatihan SISTER Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan
Diposting : Senin, 27 May 2019, 19:19:53 | Dilihat : 655 kali
FUAH adakan Pelatihan SISTER Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan


Jember- Pelatihan Sister (Sistem Informasi Terpadu) telah diadakan sore tadi di ruang rapat Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora. Acara yang diberi tema “Meningkatkan Profesionalitas Di Bulan Penuh Berkah” ini dipandu oleh kabag FUAH yaitu Drs. Joko suroso. Seperti biasa acara dibuka dengan pembacaan Sholawat dan memanjatkan puji Syukur karena acara ini dapat terlaksana dengan cukup banyak peserta yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FUAH, Dr. Khusna Amal. Beberapa hal disampaikan oleh beliau dalam sambutannya, diantaranya harapan agar pelatihan sister kali ini benar-benar dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para dosen dan tenaga kependidikan dalam mengoperasikan Sistem Informasi yang ada di IAIN Jember, Khususnya di FUAH ini.

Dengan Bersama-sama membaca Basmalah yang dipimpin oleh Dekan, maka acara sister sore tadi resmi dibuka.

Acara inti dimulai sejak Slamet Santoso S.Kom dari pihak TIPD diberi kesempatan untuk memimpin jalannya acara.” Jadi jika selama ini pakai siakad, maka sekarang sudah ada upgrade sistem, jadi seluruh data dari siakad di impor ke upgrade system”. Kata Pria yang akrab disapa Pak Slamet ini.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bagaimana cara mengoperasikan Sister ini, dari cara login hingga macam2 modul yang ada di dalamnya yang berhubungan dengan segala bidang baik akademik maupun keuangan. Beberapa data juga harus dilengkapi oleh para dosen yang masih memiliki font kosong dalam bilik “Data Pegawai” karena hal ini akan berpengaruh pada APT (Akreditasi Perguruan tinggi) nantinya.

Sister ini juga bersinkronisasi dengan sistem Finger print. Sehingga dapat diketahui jumlah absensi kehadiran, alpa hingga ijin sakit dan lainnya dapat terbaca di sistem terbaru ini.

Setelah berjalan kurang lebih selama 2 jam, pelatihan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Mastur S.Ag M.Pd dan dilanjutkan dengan buka Bersama dengan Mahasiswa perwakilan dari HMPS di ruang rapat Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora. (Zoel/Ghofy)

 

 

;