fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

"Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Khas Jember: Langkah Sinkronisasi Program dan Kegiatan Terdepan"

Home >Berita >"Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Khas Jember: Langkah Sinkronisasi Program dan Kegiatan Terdepan"
Diposting : Kamis, 02 May 2024, 20:25:10 | Dilihat : 132 kali
"Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Khas Jember: Langkah Sinkronisasi Program dan Kegiatan Terdepan"


Batu, 2 Mei 2024. Fakultas Ushuluddin Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar kegiatan Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) yang bertempat di Hotel Amarta Hill Batu dari tanggal 2-4 Mei 2024. Acara yang bertemakan “Mewujudkan Tata Kelola Profesional dan Berintegritas” dihadiri oleh pimpinan mulai dari jajaran Rektorat UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Dekanat, Ketua Jurusan, Koordinator Prodi, dan Kepala Unit di lingkungan Fakultas Ushuluddin Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. Rapat kerja pimpinan bertujuan untuk meninjau pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah dilakukan serta untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang akan datang. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi tantangan yang muncul dan mencari solusi yang tepat.

Dalam kesempatan yang ini, Prof. Dr. Ahidul Asror, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakerpim ini merupakan amanat sehingga tidak ada alasan untuk tidak serius mengikutinya. Tentunya arah kebijakan FUAH mengikuti pakta integritas yang sudah ditanda tangani di depan Pak Rektor. Lebih lanjut Prof. Asror menegaskan pakta integritas yang diteken siap dievaluasi oleh Bapak Rektor. Dasacita yang digaungkan oleh Bapak Rektor menjadi acuan dalam merumuskan beberapa program melalui rapat di masing-masing komisi 1, 2 dan 3. 

Adapun 5 program unggulan oleh Fakultas Ushuluddin Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora diantaranya: 

  1. Terwujudnya akreditasi unggul: Realisasi target akreditasi yang unggul.

  2. Meningkatkan Publikasi Ilmiah dan Re-Akreditasi Jurnal: Upaya untuk meningkatkan publikasi ilmiah dan meningkatkan peringkat jurnal dari SINTA 3 menjadi SINTA 2.

  3. Implementasi Kurikulum OBE dan Peningkatan Pelaksanaan Magang PPL FUAH: Implementasi kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) dan peningkatan kualitas pelaksanaan magang PPL FUAH.

  4. Rekognisi Internasional dan Partisipasi dalam Riset Internasional ASEAN: Mendapatkan pengakuan internasional dan terlibat dalam riset bersama di ASEAN.

  5. Penguatan Moderasi Beragama di Civitas Akademika: Upaya untuk memperkuat moderasi beragama, terutama di kalangan anggota civitas akademika.

 

Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., CPEM selaku Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember berkesempatan juga memberikan sambutan dan membuka kegiatan Rakerpim secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga karena banyak tenaga muda di FAUH yang bisa lebih produktif. Prof. Hefni menegaskan 4 Prinsip Rakerpim yang harus diperhatikan secara bersama yaitu tepat regulasi, waktu, sasaran dan guna. 

Rapat kerja ini diharapkan mampu menghasilkan outcome untuk menyusun rencana aksi yang konkret berdasarkan hasil diskusi bersama. Para pimpinan rektorat sepakat untuk terus berkomitmen dalam memajukan fakultas-fakultas di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember sesuai dengan visi dan misi universitas. (Tam)

 

;