fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Rapat Tinjauan Manajemen FUAH: Kedepankan Sadar Mutu dan Budaya Mutu

Home >Berita >Rapat Tinjauan Manajemen FUAH: Kedepankan Sadar Mutu dan Budaya Mutu
Diposting : Jumat, 01 Dec 2023, 09:16:00 | Dilihat : 122 kali
Rapat Tinjauan Manajemen FUAH: Kedepankan Sadar Mutu dan Budaya Mutu


Banyuwangi. Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menyelenggarakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada 27-28 November 2023 bertempat di Kalibaru Cottage, Banyuwangi. Kegiatan ini merupakan Hasil evaluasi kinerja setiap program studi sebelumnya dicermati, dan langkah-langkah perbaikan diidentifikasi di lingkungan fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. 

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor UIN KHAS Jember, Jajaran Dekanat FUAH, Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi di lingkungan fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. Menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu UIN KHAS Jember Dr. Uun Yusufa, M.A dan Ibu Eni Zulfa Hidayah, M. Pd selaku Ketua Gugus Mutu FUAH. 

Lebih lanjut, Dr. Uun Yusufa menyampaikan perlu adanya peningkatan berkaitan dengan peningkatan mutu akademik di fakultas terutama berkaitan dengan mahasiswa asing di FUAH yang dari tahun ke tahun terus berkurang, beliau berharap kedepannya semakin banyak mahasiswa asing yang berminat berkuliah di FUAH terutama dari Thailand dan Malaysia. Kemudian hal yang sama disampaikan oleh Ketua Gugus Mutu FUAH secara umum Ibu Eni menyampaikan hasil Audit Mutu Internal (AMI) prodi-prodi fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. Secara umum hasil AMI cukup bagus dan mendapatkan hasil yang sesuai harapan, namun ada beberapa aspek yang masih harus ditingkatkan misal pada program studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir pada aspek C8, Prodi Ilmu Hadits di aspek C5, Prodi Sejarah dan Peradaban Islam pada aspek C3 dan terkahir Prodi Bahasa dan Sastra Arab pada aspek C4. Tentunya hasil tersebut menjadi bahan evaluasi bersama kedepannya bagi FUAH dan diharapkan ada langkah-langkah tindak lanjut yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut sehingga pesan dari Ibu Eni bahwa kita semua pihak agar mengedepankan sadar mutu dan budaya mutu. (Tam)

;