fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Momentum Lima Tahun Kerjasama: FUAH Mengadakan Pembaharuan MoU dengan The Istanbul Foundation for Science and Culture

Home >Berita >Momentum Lima Tahun Kerjasama: FUAH Mengadakan Pembaharuan MoU dengan The Istanbul Foundation for Science and Culture
Diposting : Jumat, 05 Jul 2024, 14:01:53 | Dilihat : 143 kali
Momentum Lima Tahun Kerjasama: FUAH Mengadakan Pembaharuan MoU dengan The Istanbul Foundation for Science and Culture


Jember. Pada hari ini, Kamis, 4 Juli 2024 bertempat di Aula Perpustakaan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dengan bangga mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan The Istanbul Foundation for Science and Culture (IFSC), yang berbasis di Turki. Kesepakatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam bidang penelitian, pendidikan, dan pertukaran ilmiah antara kedua lembaga. FUAH sendiri secara konsisten melakukan hubungan kerjasama secara professional dengan The Istanbul Foundation for Science and Culture (IFSC) sejak tahun 2019 lalu, sehingga bukan hal baru dan pertama kali dilakukan oleh FUAH untuk memperkuat kerjasama secara berkelanjutan.  Maka dari itu, FUAH adalah menjadi pionir di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam hal membangun kerjasama internasional terkhusus dengan The Istanbul Foundation for Science and Culture (IFSC). Sehingga, Kerjasama inipun bisa dicontoh oleh Lembaga-lembaga lain di lingkungan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq.

MoU ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Ahidul Asror, M. Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq, dan Habsi Sen, M. Hum, Perwakilan The Istanbul Foundation for Science and Culture (IFSC), dalam acara pengembangan prodi di Aula Perpustakaan. Kehadiran para dosen dan perwakilan dari kedua belah pihak menyaksikan momen penting ini dalam pengembangan kajian keislaman dan humaniora.

Kerja sama ini mencakup berbagai kegiatan seperti: (a) Pertukaran Staf dan Mahasiswa; (b) Penelitian; (c) Publikasi; (d) Konferensi bersama; dan (e) Area kerjasama lainnya yang dapat disepakati secara bersama oleh kedua Pihak. Dengan penandatanganan MoU ini.

Perayaan lima tahun kerjasama ini tidak hanya merupakan momen untuk merayakan prestasi bersama, tetapi juga untuk merenungkan pencapaian kolaboratif dalam menjawab tantangan global dan memperluas wawasan akademis di kedua pihak. Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan internasional ini dan mengambil langkah-langkah inovatif menuju kemajuan pemahaman keislaman dan humaniora di tingkat global. (Tam)

 

;