fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Malam Gebyar Mahasiswa Berprestasi di UIN KHAS Jember: Semangat dan Apresiasi untuk Kualitas Mahasiswa Unggul 

Home >Berita >Malam Gebyar Mahasiswa Berprestasi di UIN KHAS Jember: Semangat dan Apresiasi untuk Kualitas Mahasiswa Unggul 
Diposting : Jumat, 29 Dec 2023, 18:31:27 | Dilihat : 182 kali
Malam Gebyar Mahasiswa Berprestasi di UIN KHAS Jember: Semangat dan Apresiasi untuk Kualitas Mahasiswa Unggul 


Jember, 27 Desember 2023 . Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Siddiq (UIN KHAS) Jember kembali menggelar "Malam Gebyar Mahasiswa Berprestasi". Acara yang berlangsung megah di Lantai 3 Gedung GKT ini merupakan perwujudan apresiasi dari universitas kepada para mahasiswa yang telah mengukir prestasi gemilang sepanjang tahun 2023.

Dalam acara bergengsi ini, Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hepni, S.Ag., MM., CPEM., memberikan penghargaan kepada para mahasiswa UIN KHAS Jember. Dalam ucapannya, Prof. Hepni dengan optimis menyampaikan, "Kita memiliki sumber daya manusia yang luar biasa, mahasiswa kita hebat-hebat. Yang diperlukan hanya pembinaan kurikulum yang perlu lebih diperhatikan lagi."

Tak hanya memberikan apresiasi, beliau juga menekankan pentingnya pengembangan kegiatan apresiasi semacam ini untuk tahun-tahun mendatang, dengan melibatkan tenaga pendidik dan staf kampus.

Sebanyak 80 mahasiswa dari 5 fakultas di UIN KHAS Jember diundang untuk menghadiri acara yang diselenggarakan dengan penuh semangat ini. Terutama dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH), dihadiri oleh 18 mahasiswa berprestasi, dari tingkat lokal hingga internasional.

Berikut nama-nama penerima penghargaan dari FUAH UIN KHAS Jember:

1. Silsilu Durrotil Bahiyah
2. Sulkhan
3. Sa'id Ashari
4. Vina Zazilatun ni'mah Ainul Fitri
5. Ummatun Marhumah Ayu Qur'ani
6. Makinatul Aminah
7. Fadilah Ukhti Rianda
8. Farhan Fatoni
9. Muhammad Abdillah Zaini
10. Ahmad Qoys Jamallail
11. M. Abdur Rohim
12. Shifaur Rohmah
13. Denisa Putri Meilani
14. Lisa Asiati
15. Anik Khiyarun Nisa
16. Juwita Sari
17. Riska Saniati
18. Moh. Riki Nur Rivaldi

Bahkan ada dua mahasiswi dari FUAH yang meraih prestasi gemilang, yaitu Silsilu Durrotil Bahiyah dan Vina Zazilatun Ni'mah dengan memperoleh lebih dari 1 penghargaan.

Seluruh mahasiswa yang hadir mendapatkan uang pembinaan sesuai dengan tingkatan kompetisi mereka, mulai dari lokal, nasional dan internasional.

Ummatun Marhumah Ayu Qur'ani, salah satu mahasiswa FUAH yang berprestasi, sekaligus anggota protokoler dan media center FUAH, turut memberikan kesannya dalam acara tersebut, "Saya bersyukur dapat hadir dalam Malam Gebyar Mahasiswa Berprestasi yang diselenggarakan universitas. Acara kemarin sungguh meriah dengan penampilan tarian dan musikalisasi kreatif dari UKM. Dimulai dengan nyanyian 'Indonesia Raya', ditambah penampilan memukau dari Qoriah dengan suara yang luar biasa. Hal ini memberikan pengalaman unik yang tidak terlupakan."

Acara yang dihadiri oleh Rektor dan Warek 3 juga disambut dengan pidato yang menginspirasi, mendorong semangat mahasiswa untuk selalu berjuang dalam meraih cita-cita.

Malam Gebyar Mahasiswa Berprestasi ini tidak hanya menjadi momentum apresiasi semata, tetapi juga menjadi langkah strategis universitas dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus mengukir prestasi. Selain mendatangkan kebanggaan bagi orang tua, kegiatan ini juga melatih mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan mereka melalui beragam kompetisi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. (Ben)

;