fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Mahasiswi Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Terpilih Menjadi Satu-satunya Perwakilan FUAH Pada Program Accsess Summit Kerjasama Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Indonesia Internasional Education Foundation (IIEF)

Home >Berita >Mahasiswi Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Terpilih Menjadi Satu-satunya Perwakilan FUAH Pada Program Accsess Summit Kerjasama Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Indonesia Internasional Education Foundation (IIEF)
Diposting : Selasa, 07 May 2024, 18:15:00 | Dilihat : 97 kali
Mahasiswi Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Terpilih Menjadi Satu-satunya Perwakilan FUAH Pada Program Accsess Summit Kerjasama Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Indonesia Internasional Education Foundation (IIEF)


Jember, 7 Mei 2024. Prestasi membanggakan kembali di ukir oleh mahasiswi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Silsilu Durotil Bahiyah (akrab disapa Sisil) mahasiswi Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir berhasil lolos sebagai salah satu delegasi dalam Program Accsess Summit Kerjasama Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Indonesia Internasional Education Foundation (IIEF) diselenggarakan di Jakarta, 19-25 Mei 2024. Sisil menjadi satu-satunya perwakilan dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada kegiatan tersebut. Kami dari Tim Protokol dan Media Center FUAH sempat mewawancarai Sisil melihat bagaimana proses dan persiapan yang dilakukannya dalam acara tersebut.

Pertanyaan pun mengalir mengenai tahapan-tahapan dalam proses tersebut. Sisil menjelaskan, "Prosesnya memang melelahkan, namun sangat berharga. Mulai dari menyiapkan mental hingga meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, semuanya merupakan bagian dari persiapan yang intens. Saya sadar bahwa pesaingnya juga sangat kompeten, namun saya terus berusaha untuk tidak menyerah dan terus melatih diri."

Tidak hanya persiapan mental, Sisil juga membagikan detail persiapan teknis yang dilakukannya.

"Tahapan dalam program tersebut cukup panjang, dan di akhir, kami diminta untuk merumuskan ide rencana program yang akan kami diskusikan dengan para ahli. Semuanya harus disampaikan dalam bahasa Inggris," jelasnya.

Tentang perasaannya saat akhirnya mendapatkan kabar bahwa ia terpilih sebagai perwakilan tunggal dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora, Sisil tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Syukur alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa lolos. Ini adalah berkat dari ilmu dan bimbingan para dosen dan guru di FUAH. Namun, saya juga merasa memiliki tanggung jawab besar untuk mengembangkan ide program saya lebih lanjut, dan saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan para ahli dalam pelaksanaannya."

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Sisil siap mewakili Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam forum Program Accsess Summit tersebut, membawa harum nama kampus terkhusus Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta menginspirasi banyak mahasiswa lain untuk terus mengukir prestasi. (Tam/Media Center FUAH)

 

 

 

 

 

 

;