fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

FUAH Adakan Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Awal Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024

Home >Berita >FUAH Adakan Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Awal Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024
Diposting : Kamis, 15 Feb 2024, 13:03:34 | Dilihat : 96 kali
FUAH Adakan Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Awal Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024


Jember, 15 Februari 2024. Dengan dimulainya kembali kegiatan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 pada tanggal 19 Februari 2024, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan pelaksanaan perkuliahan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, dihadiri oleh sebagian besar dosen pengampu mata kuliah serta anggota jajaran Dekanat, Ketua Jurusan, dan Para Koordinator Program Studi di lingkungan FUAH.

Acara dimulai dengan pengarahan dan sambutan dari Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, Prof. Dr. Ahidul Asror, M. Ag. Isi pengarahannya meliputi pengecekan KRS mahasiswa oleh dosen wali, prestasi akademik, serta persiapan awal perkuliahan seperti penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), optimalisasi media, dan metode pembelajaran di kelas. Secara spesifik, Prof. Asror menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik dengan mahasiswa, memberikan teladan yang positif, dan menjalankan perkuliahan dengan disiplin.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Ibu Eni Zulfa Hidayah, M.Pd, selaku ketua gugus mutu fakultas, juga menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi proses pembelajaran oleh dosen pada semester sebelumnya. Harapannya adalah dengan adanya kegiatan pengarahan ini, para dosen pengampu mata kuliah dapat mempersiapkan diri dengan baik terkait pelaksanaan perkuliahan mendatang, terutama dalam hal penyusunan RPS dan materi perkuliahan yang sesuai dengan kurikulum dan regulasi akademik yang berlaku di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember secara keseluruhan.

 

 

 

;