fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora UIN KHAS Jember Terjunkan Ratusan Mahasiswa PPL dalam Berbagai Bidang Keahlian

Home >Berita >Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora UIN KHAS Jember Terjunkan Ratusan Mahasiswa PPL dalam Berbagai Bidang Keahlian
Diposting : Rabu, 04 Sep 2024, 08:26:16 | Dilihat : 52 kali
Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora UIN KHAS Jember Terjunkan Ratusan Mahasiswa PPL dalam Berbagai Bidang Keahlian


Jember, 4 September 2024 – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora UIN KHAS Jember baru-baru ini menggelar program akademik dengan menurunkan ratusan mahasiswa dalam Program Pengalaman Lapangan (PPL) di berbagai bidang keahlian. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis yang mendalam kepada mahasiswa, menghubungkan teori akademik dengan praktik di lapangan.

Sebanyak ratusan mahasiswa dari berbagai program studi, termasuk Sejarah dan Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Hadis, dan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir, terlibat dalam PPL kali ini. Mereka akan ditempatkan di berbagai institusi, lembaga tour travel, sekolah, dan museum yang relevan dengan bidang studi mereka. Ratusan mahasiswa ini terbagi dari berbagai macam kluster seperti Pengajaran, Peneliti, Penyuluh, Akademisi Mufassir.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora, Prof. Dr. Ahidul Asror, M. Ag, mengatakan bahwa program ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapan profesional mahasiswa. “PPL ini dirancang untuk memberikan mahasiswa kesempatan belajar langsung di lapangan, menerapkan pengetahuan yang telah mereka pelajari, dan mengembangkan keterampilan praktis yang sangat diperlukan di dunia kerja. Kami percaya ini adalah langkah penting untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Prof. Asror.

Selama periode PPL yang berlangsung selama 35 hari kerja, mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti pengajaran, penelitian, dan penyuluhan berbasis komunitas. Mereka juga akan mendapatkan bimbingan dari DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dan praktisi di lapangan untuk memastikan pengalaman yang didapatkan sesuai dengan tujuan akademis dan profesional mereka. Dengan pelaksanaan program ini, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora berharap dapat memperkuat hubungan antara dunia akademik dan dunia kerja, serta mempersiapkan mahasiswa untuk berkontribusi secara efektif di berbagai bidang profesional. (Tam)

 

;