fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Tim FUAH Sabet Emas lagi pada kategori MHQ

Home >Berita >Tim FUAH Sabet Emas lagi pada kategori MHQ
Diposting : Jumat, 24 May 2019, 15:36:24 | Dilihat : 403 kali
Tim FUAH Sabet Emas lagi pada kategori MHQ


Jember- FUAH kembali dibanggakan dengan medali emas yang berhasil diboyong pulang oleh Tim yang dikirim untuk mengikuti lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an. Pada lomba yang diadakan semalam, tidak semua fakultas mengirimkan perwakilannya. diketahui hanya fakultas Tarbiyah yang mengirimkan 3 tim sekaligus dan FUAH yang hanya mengutus 1 tim. Masing-masing tim tersebut terdiri dari 3 orang yang terdiri dari 1 Jubir dan 2 anggota.

Adapun Juri yang bertugas untuk memberikan penilaian adalah, Ustadz Syaifuddin dari Jam'iyyatul Qurra wal Huffadz, Ustadz Hasan dari Griya Mangli dan Ustadz Maskud yang merupakan Wadek III FUAH.

Terbagi menjadi 2 sesi, pada sesi pertama para peserta mendapatakan 1 paket soal yang menggunakan sistem bergilir untuk menjawab. soal-soal yang diajukan sebagain menggunakan bahasa Arab, perintah untuk menyebutkan hadis-hadis tertentu, Ayat Al-Qur'an, menjelaskan kisah yang berada dalam Al-Qur'an dan lain-lain.

Sesi ke-2 berlangsung lebih menegangkan, karena peserta harus menjawab soal dengan cepat. berebut dengan peserta lainnya dan ada pengurangan nilai bagi jawaban yang salah. Suasana menegangkan karena pada sesi ini, tim FUAH sempat dikurangi Skornya 100. Namun, karena usaha yang maksimal dari peserta, Alhamdulillah tim FUAH keluar sebagai pemenang dengan nilai akhir 1725. (Zoel/Jamz/Dev)

 

;