fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Tim Bola Volly FUAH Bertanding Semalam

Home >Berita >Tim Bola Volly FUAH Bertanding Semalam
Diposting : Kamis, 23 May 2019, 14:56:32 | Dilihat : 406 kali
Tim Bola Volly FUAH Bertanding Semalam


(Rabu, 22 Mei 2019), Porseni tingkat kampus IAIN Jember telah berlangsung selama dua hari. Para peserta masih nampak antusias dalam mengikuti setiap kegiatan. Seperti kegiatan tadi malam yang menghadirkan suguhan cukup menegangkan yaitu pertandingan volly antara Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUAH)  melawan Fakultas Syariah (FS).

Pada menit-menit awal FUAH masih menunjukkan performa yang luar biasa dalam mempertahankan kedudukan. Hingga set pertama berakhir, skor yang diperoleh adalah 25-23. Harapan muncul saat set kedua dimulai,  Namun terlihat jelas bahwa performa pemain  mulai menurun dan FUAH harus mengakui kekalahan dari Syariah dengan skor  25-18. Dengan ini, FUAH harus berbesar hati untuk mengakui kekalahannya.

Ditemui di ruanganyya, Abdul Ghofi Dwi Setyawan yang merupakan salah satu tim official kegiatan ini mengatakan ada beberapa faktor yang mempengaruhi kekalahan dari  tim bola volly FUAH. “faktor kurangnya kekompakan, dan kurangnya persiapan latihan yang cukup mendadak dalam kegiatan sehingga menyebabkan tim kami harus mengalami kekalahan.”  Paparnya.

Namun hal ini tidak menyurutkan semangat dari kawan-kawan tim bola volly yang akan terus berbenah diri dan melakukan persiapan yang lebih matang serta latihan rutin kedepannya. Hal ini ditegaskan kembali oleh wakil dekan III FUAH, Dr. Maskud M.Si, “ Setelah ini kita akan berusaha untuk melakukan koordinasi lanjutan dengan para pemain agar bisa dibentuk jadwal latihan yang rutin agar bisa membuahkan hasil yang maksimal”.

Sampai saat ini total medali yang telah diperoleh FUAH adalah empat emas. Tentu saja masih dimungkinkan adanya tambahan medali emas dari cabang lainnya, mengingat kegiatan ini masih akan  berlangsung sampai jumat besok. Agar dapat dibuktikan walaupun FUAH bukan merupakan fakultas yang besar, namun tetap dapat berprestasi dalam segala bidang sehingga dapat lebih dikenal oleh khalayak. Hal ini tentu sejalan dengan keinginan yang sempat disampaikan oleh Rektor bahwa melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadikan IAIN Jember semakinmenarik minat banyak orang untuk bergabubng dengan kampus ini dan menjadi salah satu lembaga yang dapat diperhitungkan keberadaannya di Kota Jember ini.(zoel/jamz )

;