fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Sosialisasi Jalur SPAN UM-PTKIN

Home >Berita >Sosialisasi Jalur SPAN UM-PTKIN
Diposting : Selasa, 05 Mar 2019, 09:26:12 | Dilihat : 513 kali
Sosialisasi Jalur SPAN UM-PTKIN


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melalui Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora kembali mengadakan sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2019. SPAN-PTKIN yang merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Pelaksanaan sosisalisi ditempatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Jember, Kabupaten Jember, Senin (kemarin) dihadiri oleh kepala sekolah/perwakilan dari SMA/SMK/MA/MAK se-Kabupaten Jember. MAN I Jember dibawah menyampaikan, kami sangat menyambut baik adanya sosialisasi ini. Karena Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Jember atau dimanapun dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember merupakan satu keluarga, yaitu satu keluarga besar dibawah Kementerian Agama R.I.

“Kami berharap, IAIN Jember dapat menjadi gerbang bagi para siswa-siswi kami yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi dalam meraih citi-citanya. Selain itu, kami sangat mendukung adanya sosialisasi yang diselenggarakan oleh IAIN Jember supaya para siswa-siswi dapat mengenal lebih dekat dengan IAIN jember melaui kepala sekolah/perwakilan”, imbuh Kepala MAN I Jember.

Lebih jelas Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora Dr. H. Abdul Haris M.Ag. mengatakan, bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dalam hal ini IAIN Jember akan mengupayakan dalam mewujudkan cita-cita para siswa-siswi bapak/ibu sekalian. Karena berdasarkan intruksi Ditjen Pendis Kemenag, bahwa PTKIN pada masa sekarang dapat membuka seluas-luasnya prodi yang dapat diminati calon mahasiswa. Untuk itu IAIN Jember di tahun 2019 akan menjawab hal tersebut, dengan akan dibukannya prodi-prodi yang dibutuhkan oleh para calon mahasiswa. Disisi lain, bagi mahasiswa yang kurang mampu, tahfid, dan mempunyai prestasi diluar bidang akademik, kami juga telah menyediakan beasiswa yang dimanfaatkan para calon mahasiswa di IAIN Jember.

 

;