fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

FUAH Uji Kemampuan Mahasiswa Lewat Ujian Komprehensif

Home >Berita >FUAH Uji Kemampuan Mahasiswa Lewat Ujian Komprehensif
Diposting : Selasa, 28 May 2019, 09:10:55 | Dilihat : 605 kali
FUAH Uji Kemampuan Mahasiswa Lewat Ujian Komprehensif


Jember- FUAH kembali mengadakan Ujian Komprehensif pada akhir semester genap ini. Ujian lisan yang harus diikuti oleh mahasiswa setelah lulus seluruh mata kuliah, kecuali Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini diikuti oleh 17 pendaftar. Nampak para penguji sudah bersiap sejak pukul 08.30 di ruang laboratorium FUAH. 

Ujian komprehensif ini merupakan ujian yang dilaksanakan sebelum ujian Skripsi di hadapan majelis sidang. Beberapa persayaratan harus dipenuhi jika ingin mengikutinya. diantaranya adalah wajib menyelesaikan seluruh mata kuliah dari semester 1-8. 

Dr. Uun Yusufa, salah satu penguji menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya ujian komprehensif ini adalah untuk mengevaluasi penguasaan mahasiswa terhadap keilmuan di program studi masing-masing. "Materi ujian meliputi mata kuliah pokok program studi." Jelas Dosen yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi IAT ini. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa ujian komprehensif diselenggarakan agar ada standar keilmuan yang dikuasai oleh mahasiswa sebelum melanjutkan ke tahap ujian skripsi (munaqasah).

Selain Dr. Uun Yusufa, masih ada 4 penguji lainnya yang juga diberi tanggung jawab untuk menguji para mahasiswa tersebut. Diantaranya adalah Dr. Khusna Amal, Dr. Kasman, Dr. Imam Bonjol dan Mawardi Lc, MA. Ujian ini berakhir sekitar pukul 10.30 wib. (Zoel/jamz/Faiz)

;