fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

FUAH Raih Juara UMUM 2 dalam Perhelatan Porseni 2019

Home >Berita >FUAH Raih Juara UMUM 2 dalam Perhelatan Porseni 2019
Diposting : Senin, 27 May 2019, 10:23:20 | Dilihat : 1118 kali
FUAH Raih Juara UMUM 2 dalam Perhelatan Porseni 2019


Jember-Alhamdulillah, Puji Syukur ke Hadirat Allah SWT. Berkah Ramadhan kali ini turut dirasakan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora. Dalam penutupan Porseni yang diadakan pada Jum'at malam tanggal 24 Mei 2019, Fuah dinyatakan sebagai juara Umum 2. Tepuk tangan dan riuh penonton pun tak bisa dibendung saat mendengarkan pembacaan Juara oleh MC. 

Setelah berlangsung selama 5 hari, penutupan Porseni pun diadakan di Aula lama IAIN Jember. Dimulai sejak pukul 20.00 selepas sholat Tarawih, acara ini turut dihadiri oleh Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto. SE, MM. Beliau memberikan sambutan dengan memberikan apresiasi terhadap berlangsungnya kegiatan yang positif ini. " Saya sangat mengapresiasi Porseni kali ini, karena memang sangat luar biasa dapat diadakan di bulan Ramadhan. Padahal kondisinya sulit mengumpulkan mahasiswa saat libur pasca UAS seperti ini".

Riuh penonton mulai terdengar saat MC mulai membacakan daftar para pemeneang pada Porseni kali ini. Febi menempati posisi sebagai juara umum 3. Pada posisi juara umum ke-2 Fuah tampil sebagai pemenangnya dengan perolehan total 12 medali emas 12, 4 perak dan 6 perunggu. Adapun Juara umum pertama diraih oleh FTIK yang merupakan fakultas terbesar di IAIN Jember ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan FUAH, Dr. Khusna Amal, Dr. Kasman selaku Wadek 2 dan wadek 3 yaitu Dr. Maskud. Adapun dari pihak Kaprodi, nampak hadir Dr. Uun Yusufa yang merupakan Kaprodi IAT. 

Rasa bangga terlihat jelas dari raut para pemenang dan perwakilan pihak yang mendampingi penerimaan piala dan medali. hal ini dibuktikan dengan raut ceria sat prosesi pengambilan foto bersama dilaksanakan.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian dari TIM FUAH." Kesan Dekan FUAH saat ditemui di sela-sela kesibukannya. "Porseni ini adalah proses seleksi kami, dimana para pemenangnya nanti akan dikirim ke tingkat Pioner yang akan dilaksankan bulan juli di Malang.". Lebih lanjut beliau juga memaparkan Harapannya agar prestasi yang telah diukir ini dapat terulang bahkan lebih baik lagi saat di tingkat Pioner nanti. (Zoel)

;