fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Wamenag, Kapus Lektur Kemenag dan Bupati Banyuwangi hadiri FGD Terjemah AlQur\'an bbahasa Using

Home >Berita >Wamenag, Kapus Lektur Kemenag dan Bupati Banyuwangi hadiri FGD Terjemah AlQur\'an bbahasa Using
Diposting : Sabtu, 23 Apr 2022, 14:58:45 | Dilihat : 242 kali
Wamenag, Kapus Lektur Kemenag dan Bupati Banyuwangi hadiri FGD Terjemah AlQur\'an bbahasa Using


Kamis, 21 April 2021 Opening FGD dan bedah buku terjemah Alquran bahasa Using dilaksanakan di Hotel El royale Banyuwangi. Acara ini digelar sebagai bentuk lanjutan dari program penerjemahan Al Quran ke dalam Bahasa Using Banyuwangi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019. 

Ketua panitia kegiatan ini sekaligus dekan FUAH, Khusna Amal menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk finalisasi yang terhadap karya ini dan akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai target launching di bulan November 2022 nanti.

Babun Suharto, selaku Rektor UIN Khas Jember dalam sambutannya juga tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena berhasil mengawal kegiatan ini sampai pada tahap yang bisa dikatakan hampir rampung. "Semoga di bulan Ramadlan ini, kita semua semakin diberikan kemudahan untuk bisa menyelesaikan target penerjemahan ini dengan lancar sehingga bisa membawa manfaat bagi kita semua". Ungkapnya.

Nampak bupati banyuwangi, ipuk Fiiestiandani hadir memberikan apresiasi terhadap garapan buku ini. Dalam sambutannya, Ipuk menyampaikan bahwa, "Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim penerjemah dan validator yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran untuk bisa menghadilkan karya yang luar biasa". 

Lebih lanjut Wamenag RI, Zainut Tauhidi menyatakan rasa bangga dan bahagia karena program yang merupakan kerja sama antara UiN Khas Jember, Kemenag dan Banyuwangi ini telah mencapai tahap ini dan mengharapkan lahirnya karya serupa dalam bahasa daerah lainnya. (Zoel) 

;