fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Prodi SPI dan ILHA Peduli Korban Banjir di MAngli Jember

Home >Berita >Prodi SPI dan ILHA Peduli Korban Banjir di MAngli Jember
Diposting : Rabu, 12 Jan 2022, 15:59:16 | Dilihat : 257 kali
Prodi SPI dan ILHA Peduli Korban Banjir di MAngli Jember


Pada Hari Selasa tanggal 11 Januari 2022, Dekan bersama seluruh Civitas Akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN KHAS Jember melakukan aksi peduli banjir kepada beberapa dosen dan karyawan yang terdampak bencana banjir di Perumahan Bumi Mangli dan Alam Hijau. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kekeluargaan terutama di lingkungan FUAH UIN KHAS. 

Banjir terjadi Pada Minggu pukul 13.00 WIB hujan dengan intensitas sedang hingga lebat selama lebih dari tiga jam di Jember, yang mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air dan meluap ke permukiman warga setinggi 100-130 cm. Dari beberapa lokasi banjir, yang terparah Perumahan Bumi Mangli Permai yang ketinggian airnya lebih dari 1 meter, bahkan satu mobil terseret banjir di wilayah setempat. Tidak sedikit kendaraan yang mogok akibat banjir tersebut.

Salah satu korban banjir di Perumahan Bumi Mangli Permai, Safrudin edi Wibowo yang merupakan dosen FUAH UIN KHAS Jember menceritakan bagaimana paniknya keluarga saat tiba-tiba air meninggi dan masuk ke dalam rumah melalui celah2 pintu dan jendela baik dari depan rumah maupun dari belakang. "Banjir kali ini cukup besar dan memberikan dampak yang luar biasa, banyak file kami yang terendam dan tidak sempat terselamatkan." ungkapnya.

Hal serupa juga diceritakan oleh Analis keuangan FUAH yang baru, Tri Susilo. Pak Tri juga menjadi korban banjir hari Minggu lalu mengungkapkan bagaimana terkejutnya saat menjumpai seluruh barang di rumah sudah dalam keadaan mengambang. "Saat kejadian saya tidak ada di tempat, kami sedang dalam perjalanan pulang dari luar kota dan hanya mendapat kabar dari tetangga yang ada di rumah. Sehingga hampir semua barang-barang di rumah sudah terendam banjir." Ujarnya.

Perjalanan berlanjut ke Perumahan Alam Hijau mendatangi rumah Bu Zulaihah (Dosen SPI), Pak Makhrus (Dosen Ilha) dan bu Zulfan (Dosen IAT). Dampak banjir di Perumahan ini tidak sebesar di perumahan sebelumnya, namun tetap saja menyisakan duka dan cerita karena banyaknya file penting yang tidak sempat terselematkan. (Zoel/Tama)

;