fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Pembukaan AICISH 2022, Rektor UIN KHAS Apresiasi Penyelenggaraan Perdana International Conference FUAH

Home >Berita >Pembukaan AICISH 2022, Rektor UIN KHAS Apresiasi Penyelenggaraan Perdana International Conference FUAH
Pembukaan AICISH 2022, Rektor UIN KHAS Apresiasi Penyelenggaraan Perdana International Conference FUAH


FMC- Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora UIN KH. Achmad Siddiq Jember membuka rangkaian kegiatan 1st Annual International Conference on Islamic Studies and Humanities (AICISH) 2022 pada hari Rabu, 14 September 2022, jam 13.00 di Aula Hotel Rembangan Jember. Pembukaan yang dihadiri langsung oleh Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Babun Suharto, berlangsung secara hybrid dan diikuti oleh Civitas Akademika FUAH, peserta konferensi, dan juga para audiens studium general.

Pada sambutan pertama, Dekan FUAH, Prof Khusna Amal menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua Civitas Akademika UIN KHAS Jember yang terlibat dalam AICISH 2022 dan seluruh peserta yang hadir, baik yang mengikuti secara online atau pun offline. Ini merupakan konferensi internasional pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan konferensi ini, terutama kepada Bapak Rektor yang telah menyempatkan acara untuk mengikuti pembukaan AICISH 2022. Dan kami berharap ini dapat berkelanjutan." Ucapkan pria kelahiran ponorogo ini.

Prof. Babun Suharto, selaku Rektor UIN KHAS Jember dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada FUAH yang telah berhasil diselenggarakan pada konferensi internasional pertama ini. "Sebagai sebuah awal yang baik, maka saya rasa konferensi ini perlu untuk terus dilanjutkan dengan melakukan evaluasi dan perbaikan pada penyelenggaraan tahun berikutnya. Jika perlu kita berdayakan dosen-dosen kita yang belajar di luar negeri ketika pulang ke kampus UIN KHAS untuk ikut serta mengembangkan kegiatan AICISH ini agar lebih baik untuk dijual." Tegas lelaki yang mendapat rekor MURI sebagai pimpinan yang berhasil dua kali mentransformasi kampus yang dipimpinnya.

Prof. Babun juga mengucapkan selamat kepada FUAH yang telah berhasil meraih predikat unggul dalam reakreditasi prodi Sejarah dan Peradaban Islam minggu lalu. Harapan agar asesmen lapangan program studi Ilmu Hadis yang unggul pada tanggal 26 - 27 September nanti, dapat meraih predikat sebagai disampaikan sebagai akhir sambutannya.

Beberapa mahasiswa juga nampak turut ambil andil dalam kegiatan yang diagendakan berseri ini. Diantaranya, Silsilu Durrotil Bahiyyah (IAT) yang menjadi MC Opening berbahasa inggris, Sinta Nur azizah Zain (IAT) sebagai pembaca tilawah Al-Qur'an dan Fina Safira Puji Lestari yang menampilkan tari sufi.

PSM Bahana Nada Nusantara juga turut membantu menjadi pengisi acara dengan menyanyikan lagu-lagu pilihan seperti Indonesia Raya, Mars UIN dan Mateh Manjeng yang merupakan lagu dari Pulau Madura. Rangkaian Upacara Pembukaan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil dekan 3 FUAH, Dr. Maskud. (Zlf/Aqj/Sdb)

*Fotografer: Iky FMC

Berita Terbaru

Dekan FUAH hadiri undangan Tanoker Kunjungi Kearifan Lokal Pasar Lumpur Ledokombo
28 Sep 2022By fuah
Membangun Intelektual Mufassir, HMPS IAT Gelar Mufassir Academy
24 Sep 2022By fuah
Hari Kedua AICISH 2022, Prof. Noorhaidi Paparkan Konservatisme Pemuda dan Tantangan Islam Moderat di Era Digital
18 Sep 2022By fuah

Agenda

Informasi Terbaru

PERPANJANGAN MASA STUDI
17 Jun 2022By fuah
PEMBERITAHUAN AKHIR BATAS STUDI
30 May 2022By fuah
BATAS AKHIR PEMBAYARAN/MENGANGSUR UKT
13 Jun 2022By fuah

Lowongan

;