fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

FUAH Persiapkan Pendalaman Bakat Minat bagi mahasiswa

Home >Berita >FUAH Persiapkan Pendalaman Bakat Minat bagi mahasiswa
Diposting : Senin, 23 May 2022, 10:09:48 | Dilihat : 176 kali
FUAH Persiapkan Pendalaman Bakat Minat bagi mahasiswa


Jember-23 Mei 2022

FUAH mempersiapkan untuk melaksanakan program pendalaman Bakat dan Minat. Program ini yang menjadi salah satu program unggulan sebagai distingsi untuk memberikan pilihan kepada mahasiswa untuk melakukan pendalaman bakat dan minat. Program yang seridaknya telah berlangsung sejak sekitar 3-4 tahun. Pada prakteknya program ini untuk menjadi program afirmasi bagi mahasiswa yang membutuhkan support kemampuan.

Namun karena dibuka untuk umum, akhirnya mahasiswanya bercampur, ada yang high, medium dan low competence. Jadi tugas mentor adalah untuk memetakan kemampuan mahasiswanya. Angan-angan program ini ditingkatkan untuk diseriusi sebagai sebuah program intensif. Untuk memiliki 4 kompetensi ini, tahfidz, kebahasaan, dan riset publikasi ilmiah.

Dekan menjelaskan bahwa mentor untuk penguatan bahasa inggris diserahkan kepada bapak Ilzam, Program tahfidz dimentori oleh ustadz toha, bu eni zulfa sebagai mentor penguatan bahasa arab. Sedangkan untuk Riset dikomandoi oleh Pak Faiz. "Program ini seharusnya berjalan sejak februari dan berakhir di november dan  Secara tekhnis diserahkan kepada masing2 mentor. Akankah berjalan meskipun libur atau menyesuaikan kalender akademik." Tutup Dekan. 

Jika kegiatan dimungkinkan secara offline ataupun hybrid. Terserah. Kemudian akankah dibatasi jumlahnya atau tidak. Dibatasi agar tidak terlalu membludak. (medCen)

;