fuah@uinkhas.ac.id 082143270620

Diskusi Strategi Peningkatan Mutu FUAH bersama Ketua LPM UIN KHAS

Home >Berita >Diskusi Strategi Peningkatan Mutu FUAH bersama Ketua LPM UIN KHAS
Diposting : Selasa, 04 Jan 2022, 12:33:48 | Dilihat : 298 kali
Diskusi Strategi Peningkatan Mutu FUAH bersama Ketua LPM UIN KHAS


Pada hari Selasa 04 Januari 2022, Gusus Mutu Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Khas Jember melaksanakan kegiatan Diskusi Strategi Peningkatan Mutu Fakultas bersama dengan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Khas Bapak Dr. Mursalim, MA.

Acara ini di hadiri oleh dosen dan karyawan FUAH. Pada kesempatan ini Dekan FUAH menyampaikan bahwa diperlukan strategi dan langkah yang terencana dalam proses peningkatan mutu fakultas.  Kemudian Ada output yang jelas dan ditindak lanjuti. Gugus Mutu bisa meningkatkan survei terutama pada aspek survei kepuasan pelayanan akademik, kepuasan pembelajaran, stakeholder selaku user dari alumni dll. “Saya berharap ada ada skala prioritas untuk diselesaikan tahun 2022 ini.” Harap lelaki yang kembali didapuk sebagai DekanFUAH UIN KHAS.

Dekan FUAH berharap tim Gugus Mutu dapat memperbanyak kegiatan. Selain itu, di tahun 2022 semoga ada kenaikan peringkat atau reakreditasi jurnal ke sinta 2. “Kita bisa mempublikasikan buku dari karya dosen dan mahasiswa. Kemudian Inovasi dalam pelayanan akademik betul-betul memberikan kesan positif kepada mahasiswa.” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Dr. Mursalim, MA. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan terkait proses tahapan akreditasi program studi seperti salah satunya adalah persiapan SDM yang mumpuni yang sesuai kualifikasi prodi yang dimaksud, kurikulum, dan penjaminan mutu. Fakultas harus bisa membuat dan menetukan roadmap penelitian dan PkM karena hal ini nantinya akan diperiksa oleh asesor. Selain itu juga tracer study juga menjadi sebuah keharusan. selain itu, kabar menggembirakan lain bahwa Dokumen SPMI seperti buku standar SPMI,buku manual SPMI, buku formulir SPMI, dan buku kebijakan SPMI yang nantinya disediakan LPM harus dipahami betul. Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi yang cukup interaktif antara dosen-dosen FUAH dengan Dr. Mursalim, MA. (Tama/Zoel)

;